Saturday, 28 July 2018

Finding Nemo


Finding Nemo
Karya: Rizki Siddiq Nugraha

film Finding Nemo

Finding Nemo merupakan film animasi yang rilis pada tahun 2003 dengan genre komedi petualangan yang diproduksi oleh Pixar Animation Studio dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan dibintangi suara oleh Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould, dan Willem Dafoe.
Film ini bermula dirilis pada tanggal 30 Mei 2003, selanjutnya dirilis ulang dalam bentuk 3D pada tanggal 14 September 2012, dan mendapat versi Blu-ray pada tanggal 4 Desember 2012. Film ini memenangkan Academy Award untuk best animated fitur dan didominasikan dalam tiga kategori termasuk best original screenplay. Film ini merupakan film kedua terlaris tertinggi tahun 2003 dengan penghasilan total $ 936.000.000 di seluruh dunia.
Film Finding Nemo bercerita tentang sebuah ikan jenis clown fish bernama Marlin (Albert Brooks) yang tinggal di perairan Great Barrier Reef. Ia kehilangan anaknya, Nemo (Alexander Gould). Nemo diculik oleh sebuah perahu dan terjaring, kemudian dikirim ke kantor dokter gigi di Sydney. Sementara itu, Marlin berusaha untuk mencoba mengambil dan mencari Nemo. Di perjalanan pencariannya, Marlin bertemu ikan bernama Dory (Ellen DeGeneres), jenis ikan tang biru yang menderita kehilangan memori jangka pendek. Mereka bersama melakukan perjalanan mengarungi perairan samudera yang sangat jauh, menghadapi berbagai mahkluk laut yang berbahaya, seperti hiu, anglerfish, dan ubur-ubur, dalam rangka untuk menyelamatkan Nemo dari kantor dokter gigi, yang terletak di Sydney Harbor. Sementara mereka berdua melakukan pencarian, Nemo dan hewan laut lainnya dalam plot tangki aquarium ikan dokter gigi, mencari cara untuk kembali ke Sydney Harbor dan menjalani kehidupan mereka untuk kembali bebas.
Tokoh-tokoh yang terdapat pada film animasi Finding Nemo, yakni:

1. Marlin

Finding Nemo

2. Nemo

Finding Nemo

3. Dory

Finding Nemo

4. Gill

Finding Nemo

5. Bloat

Finding Nemo

6. Peach

Finding Nemo

7. Gurgle

Finding Nemo

8. Bubbles

Finding Nemo

9. Deb

Finding Nemo

10. Jacques

Finding Nemo

11. Nigel

Finding Nemo

12. Crush

Finding Nemo

13. Squirt

Finding Nemo

14. Mr. Ray

Finding Nemo

15. Bruce

Finding Nemo

Adapun sejumlah hal yang mendidik bagi anak dari film animasi Finding Nemo, antara lain:

1. Mengenalkan kehidupan dunia laut

Finding Nemo

Film animasi Finding Nemo berlatar di lautan lepas. Film ini mengisahkan bahwa terdapat kehidupan di bawah laut yang dihuni oleh berbagai jenis hewan laut. Melalui film ini, anak diajak untuk berimajinasi mengenai kehidupan di lautan.

2. Pentingnya keluarga

Finding Nemo

Inti dari kisah Finding Nemo adalah hilangnya Nemo yang terbawa oleh jaring tangkap ikan dan upaya Ayah Nemo, yakni Marlin untuk mencari Nemo serta membawanya kembali pulang. Film ini secara tidak langsung mengajarkan bahwa arti sebuah keluarga itu penting.

3. Optimis dan pantang menyerah

Finding Nemo

Marlin bersama Dory melintasi lautan lepas untuk mencari Nemo. Banyak sekali halang rintang di sepanjang perjalanan yang mereka lalui. Mereka melewati banyak tempat asing. Meski begitu, mereka tetap percaya bahwa mereka akan menemukan Nemo.

4. Usaha keras akan membuahkan hasil

Finding Nemo

Di akhir film, Merlin dan Dory berhasil menemukan Nemo. Usaha yang dilakukan Merlin dan Dory melintasi lautan untuk mencari Nemo membuahkan hasil. Hal ini mengilustrasikan bahwa suatu upaya keras pasti kelak akan membuahkan hasil.


EmoticonEmoticon