Tuesday, 2 October 2018

Lets & Go


Lets & Go
Karya: Rizki Siddiq Nugraha

anime Lets & Go

Lets & Go adalah manga karangan Tetsuhiro Koshita yang dirilis di CoroCoro Comic dan bercerita mengenai balapan Mini 4WD. Manga ini kemudian diadaptasi dalam bentuk tiga seri anime TV, yang masing-masing berjumlah 51 episode, dan juga dibuat beberapa serial permainan video.
Cerita Lets & Go berfokus pada sepasang kakak-beradik, yakni Retsu Saiba dan Go Saiba serta perjalanannya bersama tim pembalap Mini 4WD bernama Tsuciya Racing Factory (TRF Victorys) dalam kompetisi nasional balapan Mini 4WD bernama World Grand Prix (WGP).

Adapun sejumlah karakter utama animasi seri Lets & Go, antara lain:

1. Go Saiba

Lets & Go

Go Saiba adalah karakter utama dari anime Lets & Go. Meskipun cukup ceroboh, Go Saiba punya semangat tinggi  dan pantang menyerah. Mini 4WD yang ia gunakan adalah Magnum Saber, yang punya keunggulan pada trek lurus. Seiring berjalan waktu, Magnum Saber berevolusi menjadi Victory Magum, Beat Magnum, dan yang terakhir Bison Magnum. Selain punya kecepatan tinggi, Magnum juga memiliki jurus andalan yang dinamakan Magnum Tornado.

2. Retsu Saiba

Lets & Go

Retsu Saiba adalah kakak dari Go Saiba yang berusia setahun lebih tua. Dibanding adiknya, Retsu Saiba memiliki sifat yang bijaksana dan mampu menjaga emosinya. Untuk itu, ia ditunjuk untuk menjadi kapten tim TRF Victorys dalam kejuaraan WGP. Retsu menggunakan Mini 4WD bernama Sonic Saber yang handal pada trek penuh tikungan. Sonic Saber kemudian berevolusi menjadi Hurricane Sonic, Blitzer Sonic, sampai yang terakhir Rodeo Sonic.

3. Ryo Takaba

Lets & Go

Pada awalnya Ryo Takaba digambarkan sebagai karakter antagonis yang bersain dengan Saiba bersaudara. Namun karena kekalahan pada pertandingan, Ryo Takaba yang seorang pengembara harus mengakui keunggulan Saiba bersaudara dan mau berteman dengan dua bersaudara tersebut sekaligus menjadi anggota TRF Victorys. Ryo Takaba menggunakan Mini 4WD bernama Tridagger X, yang memiliki kemampuan khusus dapat berjalan di dinding.

4. Tokichi Mikuni

Lets & Go

Tokichi Mikuni merupakan sosok karakter yang memiliki sifat angkuh dan sombong. Karakter yang memiliki tampilan cukup aneh ini digambarkan sebagai anak orang kaya yang manja karena ayahnya adalah pemilih perusahaan Mikuni yang cabangnya ada di mana-mana. Tokichi menggunakan Mini 4WD bernama Spin X, yang memiliki kemampuan khusus bergerak zig-zag ketika di tikungan. Spin X seiring berjalan waktu berevolusi menjadi Spin Cobra, Spin Viper, dan Spin Axe Mk. II.

5. J

Lets & Go

J digambarkan sebagai sosok cyborg yang dilatih oleh Dr. Ogami dan menuruti segala perintahnya. J diutus Dr. Ogami untuk menghancurkan Saiba bersaudara. Beruntung J kemudian sadar dan berhasil keluar dari Ogami Labs bersama Mini 4WD yang ia gunakan bernama Proto Saber JB. Dibanding semua anggota tim lainnya, J merupakan teknisi paling terampil karena memiliki pengalaman  sebelumnya di bawah pelatihan Dr. Ogami.

Adapun hal-hal positif yang dapat diambil dari animasi seri Lets & Go, di antaranya:

1. Mengenalkan balapan Mini 4WD

Lets & Go

Animasi seri Lets & Go mengisahkan dua bersaudara, Go Saiba dan Retsu Saiba yang menggemari balapan mobil Mini 4WD. Mini 4WD sendiri merupakan mobil mainan yang bergerak menggunakan tenaga dinamo. Animasi seri ini akan menarik perhatian anak yang gemar terhadap mobil atau balapan mobil.

2. Pantang Menyerah

Lets & Go

Pada serial animasi ini dikisahkan bahwa Saiba bersaudara, yakni Go Saiba dan Retsu Saiba awalnya tidak mahir balapan Mini 4WD. Di awal seri dua bersaudara tersebut sering kali kalah dalam bertanding. Namun, karena tekad pantang menyerah dan kecintaannya terhadap balapan Mini 4WD, mereka mulai memenangkan pertandingan, dan akhirnya tergabung dalam tim TRF Victorys.

3. Terus Berkembang

Lets & Go

Seiring perjalanan cerita, Go Saiba dan Retsu Saiba terus berkembang semakin kuat. Terlihat dari mobil Mini 4WD yang digunakannya terus berevolusi. Hal ini secara tidak langsung mengajarkan kita bahwa, kita harus terus berkembang menjadi lebih baik.

4. Saling Memaafkan

Lets & Go

Rivalitas sering kali berujung menjadi kebencian. Pada animasi seri Lets & Go dikisahkan Saiba bersaudara memiliki banyak rival, seperti Tokichi Miruni, Ryo Takaba, dan J. Awalnya mereka bertindak jahat terhadap Saiba bersaudara dengan merusak mobil Mini 4 WD dari Saiba bersaudara. Namun, akhirnya mereka sadar bahwa tindakannya tersebut tidak baik, kemudian mereka pun berteman dengan Saiba bersaudara dan membentuk tim TRF Victorys.


EmoticonEmoticon