Sunday, 30 December 2018

Toy Story

Toy Story
Karya: Rizki Siddiq Nugraha

Toy Story cover

Toy Story adalah sebuah film animasi menggunakan gambar yang dibuat oleh computer generated imagenery (CGI). Film yang dibuat oleh Pixar ini dirilis Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 21 November 1995 dan Britania Raya pada 22 Maret 1996.
Toy Story adalah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney. Film ini juga merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop. Ceritanya berfokus tentang petualangan mainan yang digambarkan dapat hidup jika tidak ada orang yang melihat.
Sekuel film ini, Toy Story 2 dirilis pada tahun 1999, Toy Story 3 dirilis pada tahun 2010, dan Toy Story 4 direncanakan akan rilis pada tahun 2019.
Toy Story mengisahkan tentang Woody, sebuah mainan cowboy, yang menjadi pemimpin dari mainan-mainan yang dimiliki oleh seorang anak bernama Andy Davis. Karena keluarga Andy hendak pindah rumah pada saat berulang tahun, Andy akan mendapatkan perayaan ulang tahun seminggu lebih awal, dan Woody serta para mainan lainnya sedang menyiapkan penyambutan mainan baru dari hadiah ulang tahun Andy.
Mainan Andy yang baru tersebut ternyata adalah Buzz Ligthyear, sebuah mainan pahlawan luar angkasa yang terlihat berteknologi tinggi dan keren. Hal ini membuat Woody merasa bahwa Andy akan mengganti dirinya, mainan terfavorit Andy, dengan Buzz Lightyear yang lebih baru dan keren.
Sementara itu, Buzz benar-benar memercayai bahwa dirinya adalah seorang pahlawan luar angkasa yang sedang berada dalam misi kembali ke planet asalnya, di mana Woody tetap meyakinkan bahwa Buzz hanyalah mainan.
Saat Andy bersiap-siap untuk pergi bersama keluarganya ke Pizza Planet, ibunya mengizinkan untuk membawa satu mainan favoritnya. Merasa takut Andy akan memilih Buzz, Woody mencoba untuk mengurung Buzz di bawah meja. Namun rencananya justru membuat Buzz terlempar ke luar jendela. Karena Buzz tidak dapat ditemukan, Andy pun memilih Woody untuk dibawa ke Pizza Planet, namun tanpa ia sadari, Buzz yang ternyata selamat memanjat masuk ke dalam mobil.
Di Pizza Planet, Woody yang hendak mencari Andy bersama Buzz harus tertahan saat Buzz melihat sebuah mesin mainan yang berlatar pesawat luar angkasa. Buzz yang masih merasa dirinya seorang pahlawan luar angkasa berusaha masuk ke dalam untuk mengambil pesawat tersebut. Namun Buzz dan Woody terpaksa harus diam layaknya mainan biasa saat Sid Phillips, tetangga Andy yang kerap menyiksa mainan miliknya, memainkan mesin tersebut dan mengambil Buzz keluar, lengkap dengan Woody yang berusaha memegangi Buzz. Woody dan Buzz pun terperangkan di dalam rumah Sid. Rencana penyelamatan pun dimulai oleh teman-teman Woody sesama mainan Andy.

Tokoh-Tokoh pada film Toy Story, antara lain:
 
1. Woody

Toy Story

2. Buzz Lightyear

Toy Story

3. Andy Davis

Toy Story

4. Sid Phillips

Toy Story

5. Jessie

Toy Story

6. Rex

Toy Story

7. Slinky Dog

Toy Story

8. Hamm

Toy Story

9. Mr. & Mrs. Potato Head

Toy Story

10. Bullseye

Toy Story

11. Squeze Toy Aliens

Toy Story

12. Evil Emperor Zurg

Toy Story

13. Stinky Pete the Prospector

Toy Story

Adapun hal-hal yang mendidik dari film Toy Story, di antaranya:

1. Menjaga mainan

Toy Story


Apabila kita memiliki mainan, kita harus menjaga mainan tersebut. Meskipun mainan tersebut tentunya tidak hidup layaknya pada film Toy Story, namun kita tetap perlu menjaga mainan yang kita punya dengan baik.

2. Tidak boleh iri

Toy Story

Woody iri kepada Buzz Lightyear karena menjadi mainan baru favorit Andy. Rasa iri tersebut mengakibatkan peristiwa yang tidak terduga, yakni jatuhnya Buzz lightyear ke luar jendela serta Woody dan Buzz Ligthyear berakhir dengan terperangkap di rumah Sid, tetangga Andy yang senang merusak mainan. Toy Story mengajarkan bahwa sikap iri akan mendatangkan hal yang kurang baik. Untuk itu, kita harus menjauhi sikap iri.

3. Saling membantu

Toy Story

Pada saat Woody dan Buzz Lightyear terperangkap di rumah Sid, seluruh mainan Andy lainnya saling membantu untuk membebaskan mereka. Seluruh mainan tersebut bahu-membahu saling membantu untuk membebaskan Woody dan Buzz Lightyear.

4. Setia kawan

Toy Story

Meskipun awalnya Woody tidak menyukai Buzz Lightyear, namun saat perjalanan mereka kembali ke rumah Andy, Woody mulai menganggap Buzz Lightyear sebagai teman. Mereka bersama berupaya mencari cara untuk kembali ke rumah Andy.


EmoticonEmoticon