Saturday, 16 March 2019

The Kid Who Would Be King


The Kid Who Would Be King
Karya: Rizki Siddiq Nugraha

rekomendasi tontonan mendidik bagi anak

The Kid Who Would Be King merupakan film fantasi petualangan yang ditulis dan disutradai oleh Joe Cornish dan dirilis pada Januari 2019 oleh studio 20th Fox Century. Film ini mengadaptasi kisah King Arthur dengan gaya modern. Kisah fantasi yang menarik, efek visual canggih, dan konflik keluarga serta persahabatan yang menyentuh hati terangkum dalam film ini.
Alexander Elliot atau biasa disapa Alex, menjadi tokoh utama pada film The Kid Who Would Be King. Siswa sekolah menengah atas ini bersahabat akrab dengan Bedders, yang sama-sama di-bully di sekolahnya. Mereka kerap kali dikerjai Lance dan Kaye, siswa dan siswi yang berkuasa di sekolah. Suatu hari, demi melarikan diri dari kejaran Lance dan Kay, Alex menyusup ke sebuah bangunan tua. Di sini, ia menemukan sebuah pedang dan berhasil mencabutnya. Setelah itu, rentetan kejadian magis menimpa Alex dan orang-orang di sekitarnya. Pedang yang mengubah kehidupan Alex, menuntunnya berpetualang ke sebuah pulau di Inggris, serta mempertemukan Alex dengan seorang penyihir yang sudah hidup ribuan tahun lalu, dan merupakan saudara tiri King Arthur, bernama Morgana yang ternyata masih hidup di dalam kerak bumi.
Adapun tokoh-tokoh dalam film The Kid Who Would Be King, antara lain:

1. Alexander “Alex” Elliot

The Kid Who Would Be King

Alex merupakan tokoh utama pada film The Kid Who Would Be King. Konon ia ditakdirkan sebagai raja Inggris masa depan, karena dapat mencabut pedang legendaris “Ex-Callibur”. Pedang tersebut menuntunnya pada petualangan magis, yang mengharuskannya untuk mengumpulkan pasukan dan melawan penyihir jahat bernama Morgana, yakni saudara tiri dari King Arthur yang ternyata masih hidup setelah terkurung selama ribuan tahun.

2. Bedders

The Kid Who Would Be King

Bedders merupakan sahabat akrab dari Alex. Meskipun penakut, ia merupakan teman yang paling mempercayai Alex dan selalu setia membantu Alex dalam perjalanannya untuk mengalahkan Morgana.

3. Lance

The Kid Who Would Be King

Lance adalah siswa terkuat di sekolah. Ia sering membully Alex dan Bedders. Namun, suatu ketika ia bersama Kaye ikut terjebak dalam peristiwa magis yang menimpa Alex. Meskipun, awalnya ia bersikap sombong dan tidak mau mengakui Alex, tetapi akhirnya ia bersedia untuk ikut membantu.

4. Kaye

The Kid Who Would Be King

Kaye adalah siswi terkuat di sekolah. Ia bersama Lance sering membully Alex dan Bedders. Setelah ikut terlibat dalam peristiwa magis yang menimpa Alex, ia memutuskan untuk ikut membantu.

5. Morgana

The Kid Who Would Be King

Morgana adalah seorang penyihir jahat yang telah hidup hingga ribuan tahun. Dahulu kala, ia telah dikalahkan oleh King Arthur, saudara tirinya. Namun, ia bertekad untuk bangkit dan membalas dendam pada keturunan King Arthur.

6. Merlin

The Kid Who Would Be King

Merlin adalah seorang penunjuk jalan sekaligus pelindung yang diutus oleh pedang “Ex-Callibur” untuk membimbing Alex dan kawan-kawannya dalam perjalanannya untuk mengalahkan Morgana.

Adapun hal-hal yang mendidik dari film The Kid Who Would Be King, di antaranya:

1. Persahabatan merupakan sebuah kekuatan

The Kid Who Would Be King

Sepanjang film The Kid Who Would Be King memang mengisahkan pentingnya arti persahabatan dan bekerja sama. Alex diharuskan untuk mengumpulkan pasukan yang loyak agar dapat mengalahkan penyihir jahat, Morgana. Untuk itu, persahabatan merupakan kunci utama dari kekuatan pada film ini.

2. Musuh menjadi kawan

The Kid Who Would Be King

Film ini mengadaptasi kisah King Arthur, yang membentuk ksatria meja bundar, yakni kumpulan para ksatria yang awalnya merupakan musuh King Arthur, namun dijadikan kawan agar bersama-sama membentuk kerajaan. Kisah The Kid Who Would Be King juga memiliki plot yang sama seperti demikian.

3. Saling percaya

The Kid Who Would Be King

Film ini mengajarkan bahwa rasa saling percaya dapat memberikan kekuatan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

4. Bertekad kuat

The Kid Who Would Be King

Meskipun Alex hanyalah seorang siswa kelas menengah atas, tetapi ia memiliki tekad yang kuat dan berhasil mengumpulkan pasukan yang loyal, serta mengalahkan penyihir jahat, Morgana.


EmoticonEmoticon